2 Januari 2015

Hidup Sehat Ala Anak Kostan


Hidup Sehat Ala Anak Kostan - Hallo sahabat INDAHNYA BERBAGI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hidup Sehat Ala Anak Kostan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Kehidupan, Artikel Kesehatan, Artikel Tips Dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hidup Sehat Ala Anak Kostan
link : Hidup Sehat Ala Anak Kostan

Baca juga


Hidup Sehat Ala Anak Kostan

Terkadang yang namanya anak kost sangat jarang atau kurang memperhatikan kesehatan. Dengan uang anak kos yang rata-rata pas-pasan mereka selalu membeli makanan murah tanpa gizi, tanpa sayur, tanpa buah. Memang sih kalau mau beli makanan yang bergizi cukup mahal apalagi buah.

Tapi coba deh mulai sekarang biasakan hidup sehat dengan cara-cara berikut :


1. Masak Nasi Sendiri

Ini bagian terpenting dalam penghematan uang ya kawan. Dengan harga nasi tiap bungkus di warung yang rata-rata Rp. 3000 bisa kamu hemat dengan membeli beras sekitar Rp. 7500 / kg. Dimana 1 kg beras itu bisa untuk makan 3 sampai 5 kali makan, itu tergantung banyaknya porsi makan kamu. Memasak nasi pun kini sangatlah mudah, baik itu cowok ataupun cewek pasti bisa memasak nasi sendiri. Jadi ayo mulailah memasak nasi sendiri, karena membeli lauk dan sayur saja jauh lebih murah daripada membeli lauk + sayur + nasi.

2. Sayur Setiap Hari

Makan sayur setiap hari dijamin nggak akan bikin kantong kering kok. Dengan harga sayur di warung yang rata-rata Rp. 1500 sampai Rp. 4000 per porsinya itu sudah sangat memenuhi kebuhan sayur kamu. Bahkan kalau mau lebih hemat, kamu bisa pilih sayuran dengan kuah santan yang biasanya ada tahu atau tempenya. Jadi tanpa beli lauk pun kamu sudah bisa memenuhi kebutuhan lauk dan sayur dalam satu harga yang sangat murah.

3. Pilih Lauk Murah Berkualitas

Lauk dengan gizi tinggi nggak harus mahal kok. Misalnya saja tahu dan tempe, dengan harga berkisar Rp. 1000 sampai Rp. 1500 tahu dan tempe sudah memiliki banyak gizi yang terkandung didalamnya. Jika bosan dengan tahu tempe bisa memilih lauk telur yang masih relatif murah. Atau jika ingin yang lebih murah dari telur tapi gizinya tetap banyak coba cari makanan yang bahan dasarnya kedelai. Makanan yang berbahan dasar kedelai biasanya relatif murah.


4. Minum Jus Minimal 1 Kali dalam Seminggu

Jus yang terbuat dari buah-buahan sangat penting untuk menyeimbangkan kebutuhan gizi kesehatan kamu. Mahalnya buah untuk dikonsumsi setiap hari memang sangat tidak memungkinkan untuk kantong anak kos. Tapi dengan harga jus yang rata-rata Rp. 7000 cobalah menabung minimal seribu dalam sehari, dan rutinkan tiap akhir minggu untuk meminum jus minimal sekali. Ini sudah cukup untuk menyeimbangkan gizi kamu.

5. Perbanyak Air Putih Kurangi Minuman Dingin dan Sejenisnya

Apalah arti hidup sehat kalau tanpa air putih. Yap, air putih itu semacam hal terpenting untuk tubuh kita. Dikarenakan air putih yang terbebas dari segala macam bahan kimia sehingga sangat berguna sebagai pengganti cairan dalam tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air putih, selain menghilangkan rasa haus juga dapat menghemat pengeluaran.

Well, itu dia beberapa tips hidup sehat ala anak kos. Nggak perlu keluar uang lebih, tapi kesehatan pun tetap terjaga. Selamat Hidup Sehat kawan!




"Thanks for visiting to My blog"


Demikianlah Artikel Hidup Sehat Ala Anak Kostan

Sekianlah artikel Hidup Sehat Ala Anak Kostan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hidup Sehat Ala Anak Kostan dengan alamat link https://mabp-ss.blogspot.com/2015/01/hidup-sehat-ala-anak-kostan.html

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Populer

loading...